• Higuain Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina




    Kabar Bola Terbaru - Gonzalo Higuain mengumumkan keputusannya untuk mundur dari tim nasional Argentina.

    Menurut Higuain, waktunya telah tiba untuk mengakhiri karir di tingkat internasional. Dia mengaku sangat memikirkan keputusannya.

    "Waktu saya habis," kata Higuain kepada Fox Sports, Kamis (28/3/2019).

    Setelah pensiun dari tim nasional, Higuain mengatakan dia sekarang memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga dan kehidupan pribadinya.

    "Ini kebahagiaan banyak orang dan mungkin tidak banyak bagi orang lain, waktu saya sudah habis," kata pemain yang kini memperkuat Chelsea.

    "Anda sekarang dapat berhenti bertanya pada diri sendiri apakah saya di sini (tim nasional Argentina) atau tidak," katanya.

    Higuain pensiun dari tim nasional Argentina pada usia 31. Dia menyelesaikan karir internasionalnya dengan total 31 gol dalam 75 pertandingan, menempatkannya secara keseluruhan keenam dalam mencetak gol untuk tim nasional Argentina.

    Higuain melakukan debut internasional pada Oktober 2009 dalam pertandingan melawan Peru. Di bawah komando Diego Maradona, Higuain segera mencetak gol dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Argentina dengan skor 2-1.

    Argentina lolos ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Selama kompetisi besar, ia menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia sejak Gabriel Batistuta dalam pertandingan melawan Korea Selatan.

    Higuain kemudian mencetak gol lagi ketika Argentina menang 3-1 melawan Meksiko di 16 besar. Namun Argentina akhirnya gagal setelah dikalahkan oleh Jerman 0-4 di perempat final.

    Higuain adalah bagian dari tim nasional Argentina yang gagal dalam tiga turnamen besar terakhir, di setiap Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016.

    Higuain mencetak gol terakhirnya untuk Argentina pada Oktober 2016 di kualifikasi Piala Dunia melawan Peru.

    Sepanjang Piala Dunia 2018, Higuain tidak mencetak gol sama sekali. Argentina telah tersingkir dalam 16 pertandingan terakhir setelah dikalahkan oleh Perancis, yang akhirnya menjadi juara dunia.

    Ikuti terus perkembangan Jadwal bola terbaru hari ini dan prediksi bola lainnya


  • Comments

    No comments yet

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: